Modifikasi Yamaha V-ixion Concept 2013

Jangan terkecoh dengan penampilan maskulin sporty-nya. Pasalnya, ini bukan V-ixion Lightning yang dijual di pasaran. Ini adalah konsep Yamaha V-ixion sebelum dilahirkan. Didatangkan khusus dari Jepang, si merah menyala dengan kombinasi silver itu menjadi salah satu daya tarik booth Yamaha di JMCS 2012.

Namanya juga konsep, model ini tidak akan diproduksi. Namun untuk pemodifikasi, konsep V-Ixion ini bisa menjadi inspirasi. Gayanya tidak telanjang seperti V-Ixion  yang sudah diproduksi. Yamaha menambahkan fairing ramping yang menyatu dengan shroud (bahu). Lampu depannya bikin ngiler dengan desain futuristik agak pipih untuk memberikan nuansa aerodinamika bersama dengan lampu LED.

Tameng angin menyatu dengan lampu depan dan makin menggoda dengan aksentuasi silver-krom. Sokbreker depan sudah mengadopsi terbalik (upside down). Bentuk tangki seirama dengan V-Ixion baru. Begitu juga dengan blok mesin. Lengan ayun belakang berukuran besar, disambung dengan penahan lengan ayun belakang (rear hugger) mirip yang digunakan Yamaha YZF-R15.

Pelek tidak begitu besar, sama seperti sepeda motor sport ber-cc sedang. Namun modelnya lebih sporti dengan palang lima. Satu lagi yang membuat sepeda motor ini makin menggoda, desain lampu belakang dipasang dengan dua knalpot yang menyembul dari bawahnya. Hasilnya, sosok galaknya klop dengan tampang sangar di depan.
Klik untuk memperbesar
Klik untuk memperbesar
Pewarnaan merah menyala sedikit mengilat membuat sepeda motor sedap dipandang mata. Aksen merah juga ditambahkan pada mesin agar lebih manis. Setang jepit adalah pelengkap. So, inspirasi modifikasi sudah di depan mata, tinggal intip saja detailnya dan dikombinasikan dengan selera.

Sumber : Kompas OTOMOTIF
Post a Comment