Jupiter Injeksi, Tampil Lebih Sporty

Yamaha Jupiter Z injeksi atau yang lebih dikenal dengan All New Jupiter Z1 juga diluncukan di negara lain di Asia Tenggara. Yang menjadi negara kedua yang menjual bebek andalah Yamaha ini adalah Vietnam.
Ada beberapa perbedaan bila dibandingkan dengan versi Indonesia. Pertama soal nama, di Vietnam diberi nama 'Jupiter FI' tanpa embel-embel Z1. Totalnya ada dua varian yaitu Jupiter FI RC untuk model yang tampil sporty dengan pelek palang, sedang lainnya adalah Jupiter F1 Gravita yang masih menggunakan pelek jari-jari.

Perbedaan paling mencolok lainnya adalah pilihan warnanya yang lebih sporty untuk Jupiter RC. Grafisnya standar dengan garis-garis tebal dengan satu unsur warna. Ada empat pilihan warna, kunih, merah, putih dan hitam. Beda lainnya lagi adalah aplikasi sokbraker belakang bertabung, entah fungsi atau hanya kosmetik yang pasti tampilannya makin racing!

Sedang mesin dan desain bodi tidak ada yang berubah. Mesinnya tetap mengusung satu silinder SOHC 2 klep berpendingin udara, Mesin yang memiliki diameter piston 50 mm dan stroke 57,9 mm ini diklaim mampu memintahkan tenaga hingga 7,4 kW pada 7.750 rpm.
Untuk harga, F1 Gravita dilepas 27,8 juta Dong Vietnam atau setara Rp 12,6 juta. Sedang yang Jupiter FI RC dijual 28,9 juta Dong Vietnam atau sekitar Rp 13,1 jutaan.
Jupiter F1 Gravita 
Jupiter FI RC 
Gimana, lebih keren versi Indonesia atau yang ini?
(motorplus-online.com)