New Kawasaki Z250, Bikin Ngiler!

Pabrikan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi luncurkan motor sport street fighter Kawasaki Z250 di Jakarta. Menariknya kelahiran Kawasaki Z250 ini adalah 'world premier' di Indonesia sebagai penjual Ninja 250 terbesar.
Berbasis New Kawasaki Ninja 250FI dan juga street fighter tangguh New Kawasaki Z800, New Z250 siap menjadi tunggangan tangguh di perkotaan. Hadir dengan desain garang yang menggambarkan aura tenaga besar siap dihasilkan dari jantung pacunya.

Lalu apa yang membuat New Kawasaki ini berkesan dan sangat dinantikan kelahirannya oleh banyak bikers terutama pecinta motor jenis naked bike ini.

Headlamp, 
New Kawasaki Z250 ini lahir dengan mengusung DNA kental dari sang kakak new Kawasaki Z800. Dengan wajah dan sorot mata garang ini tetap memiliki desain yang compact lengkap dengan pelindung meteran. Sehingga desain agresif semakin terpancar dari sosok street fighter sejati ini.

Body dan Rangka, 
Sektor body dan rangka New Kawasaki Z250 juga mengadopsi DNA dari sang saudaranya yakni New Kawasaki Ninja 250FI. Hanya yang membedakan adalah New Z250 tidak full fairing tapi sebagai naked bike. Tapi tampilan agresifnya sanggup curi perhatian siapa saja yang melihatnya.

Engine Cover, 
Walau tidak hadir dengan full fairing, New Z250 ini tetap memiliki fairing yang juga sebagai engine cover. Dengan adanya fitur pelindung mesin ini tampilan Kawasaki Z250 kian gagah sebagai motor Street Fighter.

Tangki, 
Untuk memberi kesan dan tampilan macho dan gagah, New Z250 dibekali tangki bahan bakar besar ciri khas Kawasaki Z Series. Bentuknya yang melebar dengan daya tampung 17 liter ini juga tetap memberikan kesan super ergonomis antara motor dengan sang pengendara.

Buntut Belakang, 
Jika melihat buritan belakang motor tentu tak berbeda dengan milik New Kawasaki Ninja 250FI. Pada buritan belakang untuk model Street Fighter ini juga telah lebih disempurnakan. Dan pelindung bawah jog juga dibuat lebih minimalis.

Knalpot, 
Knalpot yang lebih pendek tapi serupa dengan yang digunakan New Kawasaki Ninja 250FI ini mencitrakan konsep motor balap. Kesan sporty-elegan juga diperlihatkan dengan lapisan stainless steel pada penampang knalpot.

Handling, 
Dengan setang handle lebar dan posisi berkendara yang tinggi akan dapat membuat pengendara nyaman dan ideal dalam handling motor. Kombinasi karakter motor yang agresif dengan handling motor yang lebih responsive menjadikan New Z250 semakin cocok untuk area perkotaan

Kaki-kaki, 
Untuk sektor kaki-kakinya menggunakan velg alumunium berjari-jari 10 yang sangat ringan. Kesan semakin macho juga dihadirkan melalui ban belakang berukuran 140mm. Sistem rem cakram sama persis dengan New Kawasaki Ninja 250Fi hanya saja tanpa fitur ABS.

Panel Speedometer, 
Panel instrumen New Kawasaki Z250 ini memiliki kombinasi tachometer analog dengan LCD digital. Indikator yang jelas memudahkan pengendara memantau kondisi motor. Di mana pada LCD memberikan informasi kecepatan motor, jumlah bahan bakar, jam, jarak jelajah.

Gas Valve, 
Sebagai motor sport, New Kawasaki Z250 ini terbekali mesin injeksi. Tapi untuk meningkatkan sisi efisiensi mesin dua silinder ini memiliki 2 katup gas di mana proses buka katupnya diatur dari ECU. Sehingga akan sangat cocok dengan gaya berkendara di perkotaan.

Mesin 250cc,
Jantung pacu New Kawasaki Z250 ini mengadopsi mesin injeksi terbaru berpendingin cairan. Mesin 2 silinder segaris berkapasitas 249cc ini sanggup memberikan tenaga besar pada putaran mesin tinggi dan torsi besar pada putaran mesin bawah.

Harga, 
Yang terakhir menjadi kesan menggiurkan dari New Kawasaki Z250 ini adalah harganya yang terbilang lebih murah ketimbang New Kawasaki Ninja 250FI. Dengan dibanderol harga Rp 48,5 juta OTR Jabodetabek, New Z250 ini diperkirakan bakal laris manis sebagai motor sport street fighter baru Kawasaki.

sumber : otosia.com
Sent from
My Android v4.2 supported by Wifi gratis, Online Teruuusss.
Post a Comment