Info : Harga Sparepart Asli Yamaha


1. Footstep Depan VixionDibuat dari besi pilihan, sparepart Yamaha yang satu ini memiliki kualitas bagus. Jika kondisi footstep depan khusus Yamaha Vixion sudah kurang nyaman, silahkan dilakukan pergantian. Untuk harga, sparepart ini ditawarkan seharga 45 ribu rupiah.

2. Kampas Kopling Old VixionMaterial yang digunakan adalah besi dengan campuran asbes, kampas kopling harus diganti setelah menempuh jarak 25 ribu kilometer. Namun demikian, pemakaian sepeda motor yang baik akan memperlama usia kampas kopling. Sparepart ini dijual seharga 290 ribu rupiah.

3. Yamacoolant (Air Radiator)
Cairan yang biasa dijual 31 ribu rupiah ini sangat dibutuhkan untuk Yamaha Vixion, Jupiter MX, Xeon dan GT 125 Eagle Eye. Yamacoolant wajib diganti setelah motor berlari sejauh 15 ribu kilometer.

4. Dumper/Karet Standar Tengah
Dengan bahan karet berkualitas, dumper atau karet standar tengah ini berfungsi untuk menahan gesekan dan menghindari lecet. Jika sudah tipis atau aus, segera diganti dan siapkan bajet 7 ribu rupiah.

5. Disc Brake/Piringan Cakram Vixion
Pakem tidaknya rem motor, tergantung pada kampas rem dan piringan (disc brake). Jika kondisi piringan cakram aus, pengereman tidak maksimal. Jika dirasakan sudah tipis, segera lakukan pergantian. Piringan cakram khusus Yamaha Vixion ini dijual seharga 178 ribu rupiah.

6. Shock Breaker Vixion
Kondisi jalanan yang mulus dan berlubang membuat shock breaker harus diperhatikan kondisinya. Khusus untuk motor sport Yamaha, jika pegas shock sudah terlalu lembut harus diganti dengan yang baru. Shock breaker belakang Yamaha Vixion ini ditawarkan 368 ribu rupiah.

7. Shock Breaker Scorpio Z
Shock breaker belakang Scorpio Z ini ditawarkan seharga 420 ribu rupiah. Segeralah lakukan pergantian shock breaker jika kendaraan sudah dirasa kurang maksimal pada bagian shock-nya.

8. Shock Breaker Byson
Dibanding shock breaker Vixion atau Scorpio Z, shock breaker Byson lebih mahal yakni 630 ribu rupiah. Ukuran shock breaker yang lebih besar membuat motor lebih nyaman dan handling lebih stabil.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts