Info Gaji Pembalap MotoGP 2014

Sent from My Android v4.2 supported by Wifi gratis, Online Teruuusss.

Menjadi pebalap MotoGP merupakan profesi berbahaya di dunia motorsport, oleh karena itu gajinya pun sesuai dengan risikonya. TheRichest telah mengumpulkan informasi soal gaji para pebalap di awal musim 2014 dan inilah daftar 10 besar gaji mereka di MotoGP:

10. Colin Edwards, pebalap tertua di MotoGP. Texas Tornado ini menghasilkan sekitar US$950 ribu setiap tahun (Rp11 miliar). Pria yang kini membela tim NGM Forward Racing Yamaha ini akan menjalankan aksi terakhirnya di Valencia dan akan pensiun di akhir musim ini.

9. Andrea Dovizioso, pembalap utama pabrikan Ducati memiliki penghasilan US$1 juta (sekitar Rp11,6 miliar). Sedikit lebih rendah dibandingkan kemampuan balapnya. Oleh karena itu akan direvisi setelah kontraknya berakhir tahun ini mengingat pihak Ducati cukup senang dengan penampilannya.

8. Cal Crutchlow, rekan satu tim dengan Dovizioso meninggalkan tim Herve Poncharal’s Yamaha Tech3 di akhir musim 2012 dan bergabung ke Ducati. Ia membukukan penghasilan setahun sebesar US$1,2 juta (Rp13,9 miliar).

7. Alvaro Bautista yang bermarkas di Honda GO&FUN Gresini. Gajinya mencapai US$1.4 juta (Rp16.2 miliar).

6. Stefan Bradl pebalap tim LCR Honda ini menerima bayaran US$1,7 juta (Rp19,6 miliar)di tahun 2014 ini.

5. Nicky Hayden. Bocah asal Kentucky AS, mantan juara dunia 2006 ini digaji oleh Ducati cukup signifikan yaitu US$4 juta (Rp46,3 miliar).

4.Pembalap termuda dalam sejarah kejuaraan MotoGP, Marc Marquez merupakan pebalap tim pabrikan Repsol Honda asal Spanyol yang pendapatan tahunannya menyamai Nicky Hayden yaitu US$4 juta. Kabarnya bocah kelahiran 17 Februari 1993 ini bakal menerima kenaikan gaji karena prestasinya yang gemilang.

3. Dani Pedrosa yang juga bercokol di tim Repsol Honda menempati posisi ketiga sebagai pebalap MotoGP dengan gaji terbesar. Penghasilannya juga mencapai US$4 juta. Pihak Suzuki sudah menawarinya 'pekerjaan' di tahun 2015, dan pebalap Spanyol ini sepertinya menyodorkan angka US$10,875 juta (Rp12,6 miliar).

Rupanya angka segitu terlalu berat bagi kantong Suzuki. Namun mengingat kontrak Pedrosa di Honda juga akan segera berakhir, kita lihat saja apakah ia tetap bersama Honda atau ia merevisi tuntutannya kepada Suzuki.

2. Di posisi 'runner-up' ditempati oleh Jorge Lorenzo. Bocah ini membuat kedua orangtuanya bangga dengan penghasilannya yang mencapai US$7,2 juta (Rp83.3 miliar) di musim 2014.

Sebagai pebalap top dunia, berbagai kontrak dukungan membuatnya menikmati tambahan penghasilan sebesar US$2 juta (Rp23,1 miliar lebih) setiap tahunnya. Bahkan ia tengah bernegosiasi terhadap kontrak baru yang tentunya dengan angka yang baru juga.

1. Di posisi puncak, siapa lagi kalau bukan pebalap legendaris Italia Valentino Rossi. Il Dottore (the Doctor) ini menikmati penghasilan tahunannya sebesar US$35 juta (sekitar Rp404,9 miliar) pada 2007.

Menurut Sport Illustrated, ia kini dibayar oleh Yamaha 'hanya' sebesar US$12 juta (sekitar Rp138,8 miliar) ditambah US$10 juta (sekitar Rp115,7 miliar) untuk kontrak dukungan.

Dengan penghasilannya, pembalap berusia 35 tahun tersebut menjadi satu-satunya pebalap sepeda motor yang masuk dalam deretan 'atlit' motorsport dengan penghasilan terbaik versi majalah Forbes.

Baca Juga :

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts