Cara Membuat Lampu Yamaha Xeon Lebih Terang

Pengguna Yamaha Xeon keluaran lawas (sebelum tipe Xeon RC) yang ingin merubah tampilan tunggangan kesayangan jadi lebih segar dan terang, bisa mengaplikasikan LED bar penghias headlamp ini.

LED bar sekilas kayak angle eyes. Dipasang mengelilingi pinggiran reflektor. Sementara bohlamp utamanya diganti dua buah LED Cree agar penerangan makin mumpuni. “LED bar dan LED Cree untuk Xeon ini bisa digunakan baik yang belum mengadopsi sistem AHO maupun sudah,”

Jadi, pengguna Xeon dengan sistem AHO, tidak perlu khawatir lampu cepat putus. Karena sistem LED ini dayanya rendah dan lebih awet dari bohlam biasa, yaitu sekitar 3 watt. Namun, pencahayaannya dijamin terang. Oh iya, rangkaian LED ini pemasangannya bolt on loh. Ada sistem pendinginnya yang tertanam dalam rangkaian lampu. Bertujuan mengurangi gejala overheating yang bisa membuat sistem LED mati.

Tips ini sudah di ucicoba, cahaya lampu Yamaha Xeon keluaran 2012 lebih terang di malam hari, sorotan cahaya LED Cree jauh lebih terang dari lampu standarnya. Bahkan ketika diuji menyinari permukaan jalan basah saat hujan, cahaya lampu mampu membuat aspal terlihat jelas. Rangkaian LED ini bisa sobat tebus seharga Rp 300 ribu untuk LED bar-nya dan. Semengtara LED Cree-nya dibanderol Rp 280 ribu per buah. Atau, kalau ditotal jadi Rp 860 ribu. Itu sudah termasuk biaya pemasangan. selamat mencoba

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts