Cara Mengatasi Bodi yang getar pada Motor Matic

Sobat penunggang motor matic pasti banyak yang kesel dengan getaran pada bagian bodi motor. Keselnya bukan cuma getar bikin geli, tapi diikuti suara berisik pada setiap sambungan bodi. Tapi enggak perlu marah-marah, karena ada kok cara atasi getar di bodi motor matic.

Misalnya Yamaha GT125, tiap jalan terdengar bunyi lumayan kencang di dek bawahnya, brett..brett..
Setelah ditelusuri lebih dalam, itu bukan suara kentut yang kelepasan. Rupanya bunyi tersebut muncul lantaran sambungan cover antara dek bawah dengan dek tengah yang atasnya ada console longgar. Tentunya ini bikin makin bete ketika bonceng pacar tersayang, pasti si doi ngedumel lantaran motornya berisik.
Awalnya, mau dipasang dual tape tapi enggak mungkin. Karena saat musim hujan daya rekatnya pasti berkurang kena air.
Beruntunglah doi enggak postur badannya doang yang besar, tetapi ternyata juga besar akal. Saat nyemplak dari rumahnya ke kantor, Alam lewat tukang tambal ban, dia melihat beberapa potongan bekas ban dalam yang udah enggak terpakai lagi. Nah, dari situlah timbul ide untuk membungkam suara getaran dek depan skubeknya.
Cara atasi getar di bodi motor matic mudah, pertama buka dulu baut cover dek bawah GT 125 sobat. Lalu setelah cover dibuka, selipkan karet-karet bekas ban dalam tersebut. “Satu atau dua lapis aja cukup,” tukas Alam yang bukan penyanyi dangdut. Oh ya, ada baiknya baut pengikat deknya diganti dengan yang sedikit lebih panjang, agar mampu menjepit karet dengan sempurna. Dijamin, semakin menjepit semakin enak. Suaranya juga enggak berisik!
Gimana sob, gampang dan murah kan?

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts