Tips Seputar Perawatan Bodi Motor Terpopuler 2018

Enggak cuma jeroan mesin, tampilan luar motor juga perlu diperhatikan dan dirawat supaya tetap oke dan kece.
Berikut Tips Seputar Perawatan Bodi Motor Terpopuler 2018

1. Perawatan Cat Doff
Beberapa pabrikan motor mengaplikasikan cat doff pada motor yang diproduksinya. Perawatan cat doff enggak bisa sembarangan. Paling penting tidak boleh menggunakan wax karena nanti bisa belang-belang. Jadi harus dipoles dengan cairan khusus cat doff.

2. Merawat Komponen Pernekel Motor
Supaya lapisan pernekel pada motor tetap bersih dan terlihat kinclong, bisa dirawat pakai cairan khusus. Namanya chrome polish and rust remover. Bisa didapat dengan harga Rp 47.000 untuk ukuran 355 ml. Cairan ini juga bisa menghilangkan karat tipis di motor lho.

3. Menghilangkan Baret Halus di Tangki Motor
Seiring pemakaian, biasa akan timbul baret-baret halus pada tangki motor. Biasanya gara-gara bergesekan dengan celana si pengendaranya saat dipakai riding. Akibat baret, penampilan motor pun jadi kurang menarik. Maka itu, perlu diberi perawatan khusus supaya bodi motor kembali mulus.

4. Perawatan Bodi Plastik Berbahan Kulit Jeruk
Bagian bodi motor yang sedikit kasar atau disebut kulit jeruk, biasanya ada di bagian dek motor skutik. Plastik kulit jeruk ini biasanya akan cepat kusam. Terlebih, jika motor sering 'dijemur' langsung di bawah sinar matahari.

5. Cara Membersihkan Blok Mesin Motor
Area luar mesin motor bisa kotor dan timbul kerak akibat air hujan, cipratan lumpur, dan sisa sabun setelah mencuci. Kotoran dan kerak di area ini terkadang sulit dibersihkan jika hanya menggunakan air bersih.