Baut Tap Oli Ini, Bisa Tarik Kotoran pada Oli Mesin

Seiring pemakaian, pelumas atau oli yang bersirkulasi di ruang mesin bakal kotor akibat gesekan antar komponen metal. Itu alasan mengapa oli mesin akan berwarna hitam setelah digunakan cukup lama. Maka itu,  oli harus segera diganti jika sudah masuk waktu penggantian.

Untuk mengatasi hal itu, Wealthy sebagai salah satu produsen aftermarket telah membuat baut tap oli khusus yang bisa menarik kotoran di oli mesin.

"Namanya magnetic oil drain plug," buka Almus Hidayat, Sales Manager PT Foerch Indonesia, distributor Wealthy di Jakarta Barat.

Keunggulan baut tap oli ini diklaim ada di daya magnetnya. "Magnet-nya berguna menarik serbuk-serbuk metal yang terkandung di dalam oli yang sudah lama terpakai," terang Almus.

"Dengan adanya magnet di baut oli, akan menarik semua serbuk itu memudahkan keluarnya kotoran pada saat pergantian oli," lanjut Almus.

Bahan magnetic drain plug ini diklaim terbuat dari aluminium yang tidak akan merusak ulir pada lubang baut penyimpanan oli.

"Juga dengan adanya aluminium washer di packaging Magnetic Oil Drain Wealthy, penggunaan seal tape tidak diperlukan lagi," terang pria ramah ini.

Pilihan ukuran drat-nya beragam. Mulai ukuran 12mm x 1.25, 13mm x 1.25, 14mm x 1.50, dan 15mm x 1.50.
Magnetic oil drain plug dibanderol dengan harga sekitar Rp 150 ribu.