Tips Touring Motor Jadi Makin Asyik

Berkendara ramai-ramai alias touring memang sudah sering banget dilakukan di Indonesia.
Enggak cuma touring dengan sepeda motor, pakai mobil juga sering dilakukan.
Seperti kata pepatah 'the more the merrier', makin rame makin asyik!

Nah perjalanan Anda bisa dibikin makin asyik lagi kalau mempraktikkan 5 hal ini.
Yuk disimak sampai habis artikelnya... Tips nomor 3 dijamin jarang kepikiran deh bahkan sama kamu yang udah sering touring!

1. Rencanakan Perjalanan Bersama-sama
Pernah mengalami sudah dalam perjalanan tapi bingung mau lewat mana?
Tandanya perencanaan kurang matang tuh!
Perjalanan yang direncanakan dengan benar bikin touring makin asyik!
Misalnya dengan memilih rute terbaik, kapan waktu istirahat makan, hingga pitstop untuk mengisi bensin.

2. Tentukan Pitstop dan Checkpoint
Memilih pitstop, checkpoint, atau tempat perhentian jadi penting kalau rutenya cukup jauh.
Pastikan pitstop ini di tempat yang mudah ditemukan meski buat orang yang baru pertama kali lewat jalan tersebut.
Bisa berupa monumen, tugu, atau pom bensin yang besar.
Hal ini penting juga kalau jumlah rombongannya banyak.
Rombongan touring yang tercecer bisa berkumpul lagi di pitstop ini.
Jadinya waktu lebih efisien karena enggak saling tunggu-tungguan.

3. Bagi Rombongan saat Mengisi Bensin
Ini berlaku kalau rombongan anda berjumlah lebih dari 10 kendaraan.
Jika jumlah rombongan banyak, tentunya akan makan waktu saat mengisi bensin bersama-sama.
Apalagi kalau kamu touring dengan mobil.
Solusinya bisa dengan membagi rombongan, Bro!
Prioritaskan kendaraan yang bensinnya hampir habis atau yang tangkinya paling kecil.
Yang bensinnya masih banyak, bisa lanjut ke pom bensin berikutnya.
Nanti rombongan yang sudah selesai isi bensin duluan bisa menyusul deh ke pom bensin yang ada di depan.

4. Yang Pelan atau Pengen Santai, Boleh Duluan
Kadang peserta touring menggunakan tipe motor atau mobil yang berbeda.
Tapi banyak juga yang senang touring dengan kawan yang punya tipe motor atau mobil yang sama.
Meski sama merek dan tipenya, tapi cara mengendarai dan modifikasi yang dilakukan jelas berbeda.
Hal ini bikin ada yang kendaraannya paling kencang dan ada yang pelan.
Nah buat yang merasa kendaraannya paling pelan, boleh berada di depan.
Sedangkan yang kendaraannya kencang boleh di belakang.

Tapi bukan berarti yang kencang enggak boleh berada di depan.
Yang penting jangan lupa aja buat sering-sering nengok ke belakang, Bro!

5. Bersiap Jika Terjadi Sesuatu, Simpan Nomor Telepon Penting Ini
Namanya perjalanan pasti inginnya tidak ada kendala.
Tapi seandainya ada kendala, kamu harus selalu siap sedia.
Setidaknya anda harus punya nomor telepon darurat untuk memanggil polisi dan ambulans.
Ingat-ingat nih, nomor panggilan darurat untuk polisi adalah 110 atau 112 jika menggunakan telepon seluler.

Lalu untuk memanggil ambulans, nomornya 118 atau 119.
Selain polisi dan ambulans, coba juga simpan nomor kontak bengkel yang ada di rute perjalanan kamu.
Nah, sebelum mulai jalan kamu bisa cek dulu tuh bengkel-bengkel yang akan kelewatan selama perjalanan.

Jangan lupa persiapan lain seperti jas hujan, perbekalan makan dan minum, sampai perlengkapan charge untuk gadget zaman now...

Kalau dipersiapkan dengan matang, dijamin asyik deh touringnya! BETUL???
Tips Touring Motor Jadi Makin Asyik Tips Touring Motor Jadi Makin Asyik Reviewed by Dangdut Mania on 09:22 Rating: 5
Post a Comment
Powered by Blogger.