5 Keunggulan vespa sprint

Jika Anda melihat motor Vespa tak berubah banyak dari masa ke masa, Anda tak sepenuhnya benar dan tak sepenuhnya salah juga. Karena brand Vespa tetap berinovasi meski desainnya terlihat serupa dari masa ke masa.

Vespa mungkin adalah salah satu brand motor yang paling konsisten dengan karakter dan desain produknya. Proporsi skuter dengan gaya klasik dan material berkualitas terus dipertahankan sejak sekarang. Sprint adalah salah satu model yang mencerminkan brand Vespa. Apa saja keunggulan kuda besi Italia ini?

Mesin i-Get
Awal kehadiran Vespa modern (4-tak) banyak yang mengeluhkan getaran mesin dan distribusi tenaga yang tak halus. Kini, telah menjadi mitos. Lewat pengembangan terbaru, mesin Vespa sudah lebih lembut. Bahkan beberapa tipe sudah menggunakan generator yang tersambung langsung dengan crankshaftdemi mengakomodir proses start yang lebih halus untuk fitur idling stop system. Vespa Sprint dengan mesin i-Get 150 cc-nya, mampu memproduksi 11,8 daya kuda dengan torsi 12 Nm.

Rem ABS
Meski di Indonesia rem dengan Antilock Braking System (ABS) belum jadi standar, namun Vespa sudah menginisiasi penggunaan teknologi ini. ABS disediakan pada Vespa Sprint untuk roda depan, tepatnya pada cakram berukuran 200 mm. Hadirnya fitur ini memungkinkan pengendara untuk menggenggam tuas rem secara maksimal tanpa perlu takut roda tergelincir akibat terkunci. Sistem akan membaca kecepatan motor dan pengereman yang diberikan lalu diregulasi lewat pompa hidraulis agar terjadi pengereman yang aman.

Immobilizer
Fitur ini masih sangat jarang ada di motor, kecuali motor-motor dengan smart key. Tak demikian dengan Vespa Sprint, meski masih menggunakan anak kunci baja, namun fitur Immobilizer sudah tertanam di anak kuncinya. Dengan teknologi itu, hanya kunci yang sudah memiliki chip dan tersambung dengan sistem motor, yang bisa mengakses proses buka kunci motor.

6 Pilihan Warna
Vespa memang mengedepankan sisi lifestylepada karakter Sprint. Hal ini ditunjukkan dengan ragam warna yang terbilang banyak. Dari laman resmi Vespa Indonesia, tercantum tak kurang enam warna yang bisa dipilih konsumen. Ini belum termasuk warna edisi khusus Sprint Carbon, ya.

Warna yang ada adalah Montebianco atau Putih, Arancio Taormina atau Oranye, Rosso Mat atau merah doff, Rosso Dragon atau merah metalik, Grigio Titanium atau abu-abu dan Verde Speranza atau Hijau. Ya, pilihan kelirnya memang mentereng semua, sesuai dengan gaya Vespa yang tak biasa.

Canggih
Unsur klasik yang sudah diemban Vespa, tentu tak lengkap tanpa modernisasi. Transmisi CVT yang halus menyalurkan tenaga dan identik dengan skuter sudah dipadankan. Ban tubeless dengan profil tebal juga sudah dipakai. Fitur elektronik untuk membuka jok juga dihadirkan. Panel indikator kombinasi dengan LCD dan analog disiapkan sebagai sumber informasi pengendaraan. Tak lupa, fitur kekinian, USB Port. Ya, konektor untuk mengisi daya smartphone tanpa perlu adaptor, sudah tersedia pada Vespa Sprint.