Modifikasi Lampu Rem di Belakang Helm


Lampu rem ketiga kini telah menjadi perangkat standar pada mobil. Lampu rem ini biasanya diletakkan di dek belakang, maupun di bagian spoiler atap agar mudah terlihat sehingga meningkatkan faktor keselamatan. Perangkat tersebut bisa diaplikasikan pada helm sepeda motor.
Untuk meningkatkan visibilitas, kini sangat mungkin untuk membeli sebuah kit berupa lampu tambahan untuk bagian belakang helm sepeda motor. Tidak seperti lampu rem tambahan pada mobil yang umumnya bersifat permanen, lampu helm ini dapat dipasang dengan mudah.

Perangkat ini terbuat dari kain serat optik yang dikenal dengan nama Lumigram. Bobotnya ringan dan sangat fleksibel dan dapat memancarkan kedipan cahaya yang terang. Perangkat ini dipasang dengan membentangkannya di bagian belakang helm baik full face maupun half face.

Untuk membuatnya menyala bersama-sama dengan lampu rem, alat ini menggunakan sebuah pemancar radio semacam remote control yang dihubungkan pada sinyal rem di sepeda motor.

Sayangnya, perangkat keselamatan ini masih dalam bentuk konsep alias belum diproduksi dan dijual secara massal, namun bagi Anda yang kreatif, ini bisa menjadi ide cemerlang.
Post a Comment