Review Daihatsu Sirion 2019, Fiturnya Komplit

Daihatsu Sirion merupakan salah satu Green Car yang awalnya difokuskan untuk merengkuh market share di ranah sejenis sekaligus mengikuti jejak saudaranya yakni Daihatsu Ayla. Sayangnya, Sirion sendiri tak mampu bebuat banyak di ranah Green Car karena kalah bersaing dengan kompetitornya yang memang tergolong cukup tangguh.
Pada bagian dashboard, Sirion memiliki head unit yang cukup mumpuni untuk memberikan fitur infotaiment sepanjang perjalanan. Pembaharuan juga terasa di bagian ini. Jika pada seri sebelumnya Sirion hanya memiliki panel standar yang mampu menyuplai media player melalui radio dan CD player, di seri anyarnya kini dihadirkan panel layar sentuh berukuran sedang yang siap memberikan fitur tambahan seperti GPS dan tersematnya kembali fitur lama yang sebelumnya sudah tersaji. Hadir pula USB dan Aux input yang akan memberikan kemudahan kepada para penumpang untuk mengintegrasikan smartphone dengan sistem audio. Sebagai pelengkap hadir pula 2DIN Audio System serta speaker modern pun juga sudah terintegrasi dengan baik dengan sistem menu pada layar sentuh yang dibawanya sehingga para penumpang bisa mendengarkan lagu kesukaan sepanjang perjalanan.

Pada bagian lingkar kemudi, Sirion sudah melengkapi diri guna terlihat modern dengan hadirnya audio control dan telephone pada sisi lingkar kemudi sehingga fokus pengemudi bisa sangat terjaga selama mengendarai mobil ini. Tak hanya itu, sisi depan sudah dilengkapi dengan MID yang sangat informatif dan modern khas hatchback masa kini. Melalui panel tersebut, pengemudi bisa mendapatkan informasi kendaraan secara real time. Menyoal bantingan, Sirion sudah memiliki bantingan yag cukup mumpuni karena sudah dilengkapi dengan power steering.
Bergerak ke bagian kursi, Daihatsu Sirion 2019 Indonesia memiliki material yang super lembut dan nyaman untuk diduduki. Seat terdepan misalnya, mengusung konsep captain seat, dua kursi baris utama ini bisa disesuaikan ruang kakinya karena sudah dilengkapi dengan sliding seat yang bisa diatur keluasan ruangnya. Mobil yang mampu menampung lima orang penumpang ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai ruang penyimpanan berukuran sedang guna menampung berbagai benda berukuran sedang.
Meski berharga di bawah Rp 200 juta, bukan berarti Daihatsu Sirion 2019 Indonesia tak melengkapi diri dengan berbagai fitur mutakhir dan ampuh meredam berbagai kemungkinan terburuk saat mobil di pacu di berbagai medan. Sebagai awal, mobil ini sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Keduanya berfungsi untuk mengoptimalkan pengereman serta meminimalisir terkuncinya ban saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat. Guna membuat Sirion tetap stabil saat dipacu, hadir pula fitur Vehicle Stability Control (VSC). Dan untuk bagian kabin, hadir pula berbagai fitur tambahan standar seperti 4 airbag yang tersemat di bagian depan dan samping Traction Control, Isofix, seatbelt 3 point ELR. Cukup lengkap bukan apa yang ditawarkan oleh Daihatsu Sirion 2019 Indonesia?
Beranjak ke sistem operasi Daihatsu Sirion 2019 sudah dilengkapi dengan mesin 1NR-VE Dual VVT-I 4 silinder. Mesin dengan kubikasi 1.3 liter tersebut terbilang cukup lumayan untuk ukuran Green Car. Melalui mesin tersebut, Sirion mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga hingga 95 PS dan torsi 12.2 kg-m. Terkait suplai bahan bakar, Sirion sudah dilengkapi dengan EFI yang dipastikan bakal membuatnya semakin irit dan efisien. Mobil ini juga memiliki dua pilihan transmisi seperti manual dengan lima percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel