Cara Pasang Projektor Dan DRL Untuk Honda Vario 125

Cara pasang projektor dan DRL untuk Honda Techno 125,Yang hobi ngutak ngatik motor tidak perlu repot panggil mekanik atau tukang listrik untuk pasang projektor dan DRL(Daytime Running Lamp) karena pemasangan bisa dilakukan sendiri. Silakan baca deh nih artikel sampe kelar yak.. :D

Sebelum pasang projektor dan DRL, sediakan reflektor standar (original/lokal), projektor 1 set, lampu DRL 1set, lem plasticsteel, lem kaca, tinol, lem Korea/Alteco. Siapkan juga obeng + dan -, heat gun (pemanas), cutter, gunting, solder, isolasi. Lanjut, tahapan cara pemasangannya.

1. Lepas cover depan atas lampu. Pisahkan atau lepas lampu seluruhnya dengan melepas kabel dari soket. Setelah terlepas proses selanjutnya memisahkan mika dengan reflektor. Karena rapat tidak bisa langsung dibuka harus menggunakan alat bantu yaitu dengan bantuan heat gun. Setelah berhasil dilepaskan, bersihkan sisa perekat dengan cutter.

2. Selanjutnya pemasangan projektor pada reflektor. Karena dudukan lampu lama diameternya kurang gede maka harus diperbesar, agar projektor dapat masuk dengan sempurna. Perbesar dudukan lampu reflektor pakai cutter. Setelah ukuran dudukan pas dengan reflektor, kasih lem sedikit di rerlektor. Kemudian pasang kembali pada motor. Setelah terpasang atur jauh dekatnya pancaran lampu. Maka lem jangan terlalu banyak atau kuat karena akan susah saat mengatur jauh dekatnya. Setelah menemukan jarak sorot yang pas, lepas kembali dan lem dengan plastic steel.

3. Proses selanjutnya pemasangan DRL di mika. Setelah dibersihkan, DRL yang lentur dipasang dengan menggunakan lem kaca minimal 4 titik. Sambung kabel projektor dan DRL dengan kabel lama agar lebih kuat pakaisolder. Setelah semua kering mika kembali dipasang pada projektor dan dirangkai kembali pada motor.

Saat pemasangan tidak perlu terburu-buru agar hasilnya maksimal, Selamat mencoba..

Sumber : http://news.motorplus-online.com/

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts