Tips Ngirit, Ganti Filter Udara Yamaha NMAX



Filter udara motor-motor keluaran sekarang seperti Yamaha NMAX, kalau sudah kotor tidak bisa dibersihkan lagi, harus ganti baru. Filter Yamaha NMAX menggunakan elemen kertas yang tidak bisa dibersihkan pakai kompresor atau dicuci seperti filter busa. Tapi, ada tips kepepet modal Rp 15 ribu untuk ganti filter udara Yamaha NMAX.

Caranya dengan mengganti elemen kertas pada filter udara NMAX-nya, pakai busa filter Honda Astrea Grand. “Keuntungan pakai busa, kalau kotor bisa dicuci pakai air sabun. Trus, diolesi oli sedikit buat nangkap debu,”

Harga filter udara NMAX lumayan loh untuk NMAX, Rp 49 ribuan. “Baru jarak tempuh 8.000 km, udah kotor banget. Bete juga kan. Apalagi pas lagi tanggung bulan, seribu perak aja rasanya berharga banget, hahaha..,”

Cara pasangnya, mudah..
Sebelum pasang filter Honda Astrea Grand di Yamaha NMAX, sobat beli dulu filter udara Astrea Grand yang dibanderol Rp 15 ribu.

Trus, lepas filter udara Yamaha NMAX dari boxnya. Buang semua elemen kertas pada bingkai filter Yamaha NMAX dengan cara dipotong pakai cutter. Setelah itu, potong busa saringan udara Astrea Grand pakai gunting sesuai bentuk bagian dalam bingkai filter NMAX. Lalu, tinggal masukkan deh ke bingkai filter Yamaha NMAX. Terakhir, rakit kembali ke boks filter Yamaha NMAX.

“Penggantian filter jenis busa ini bikin akselerasi motor jadi lebih enteng. Mungkin, karena aliran udara yang masuk ke ruang bakar jadi lebih lancar,”

Lumayan NGIRIT Khann :D

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts