Cara Mengatasi Gigi Persneling Motor Bebek Keras

Perpindahan gigi persneling sepeda motor yang keras membuat berkendara menjadi tidak nyaman. Salah satu penyebabnya bisa dari perilaku dan cara berkendara yang kasar, atau menginjak dan melepas tuas transmisi secara mendadak.

Tuas kopling di motor bebek tidak hanya berfungsi untuk mengatur dan melakukan perpindahan gigi. Selain itu, tuas kopling juga memperhalus proses perpindahan gigi kopling agar motor tidak saat berjalan

Menginjak tuas transmisi motor dengan kasar bisa menyebabkan gigi persneling sulit dipindahkan. Hal itu lantaran piranti pemindah gigi sudah aus.

Andai kejadian itu sudah terjadi, komponen yang biasanya cepat terserang adalah per pendukung tangkai pengait gigi drum transmisi, rumah bola penekan kopling manual, pegas stopper penahan, dan pengatur gigi matahari. Termasuk celah lubang di tangkai penggeser drum pemindah gigi matahari yang sudah terkikis.

Agar kerusakan tidak semakin parah, Kami menyarankan untuk segera memperbaiki masalah tersebut. Terutama bagian per pendukung pengait gigi drum perseneling. Karena kalau didiamkan terlalu lama dan per makin lemah, pindah gigi makin sulit dan suka miss.