00.30
0
Kabar menggembirakan ini berkaitan dengan rencana pihak Kawasaki untuk melaunching street bike atau naked bike terbaru di bulan Januari ini. Perkiraan ini lebih cepat daripada prediksi beberapa Blogger dan media otomotif. Seperti apa tampilannya?

Kawasaki dengan line-up motor sport Ninja 250cc secara fakta telah mampu merajai pasar Indonesia untuk kelas ini. Lantas gebrakan Kawasaki semakin 'menggila' dengan rencana dirilisnya ER250, pasalnya tagline motor ER sebelumnya ER6N hadir dengan mesin besar, 650 cc.
Hal tersebut sedikit menandakan ada hubungan dekat antara ER6N dengan ER250 yang akan menyusul segera dirilis Kawasaki. Memang belum ada kejelasan secara pasti tentang spesifikasi bahkan tampilan si baby ER6N ini. Namun di beberapa media otomotif telah mendapatkan sketsa tampilan ER250.

Namun, dari sketsa yang cukup bisa dipercaya itu memberikan indikasi bahwa nantinya ER250 akan memiliki tampilan gabungan antara Kawasaki Z800 dengan Kawasaki 250R. Keduanya merupakan jenis motor yang berbeda Z800 dengan jenis naked sport bike, sedangkan 250R bergaya sport bike-full fairing.
Dari beberapa perbandingan sketsa yang ada dengan kedua jenis motor Kawasaki lainnya tersebut, nampak ada beberapa gabungan persamaan dengan detail ER250. Antara lain desain headlamp yang mirip dengan Z800, sedangkan persamaan dengan 250R yakni model tangki, desain jok, bentuk buritan (tail) serta pada desain knalpot (exhaust).

Kita tunggu saja gebrakan Kawasaki, apakah mampu lebih cepat diperkenalkan di Indonesia?