Yamaha Dominasi seri 3 Motoprix Region 2

Yamaha mendominasi seri 3 Motoprix Region 2 (Jawa) yang digelar di sirkuit karting Sentul, Minggu (6 Mei). Dari 8 kelas yang dipertandingkan, Yamaha menjuarai 7 kelas.

Bahkan lima posisi teratas kelas paling bergengsi MP1 (Bebek 4 Tak 125  cc Tune Up Seeded), dikuasai Yamaha. Sulung Giwa, pebalap asal Jawa Timur yang memperkuat tim Yamaha Andy Speed NHK FDR SSS, naik podium pertama setelah finis tercepat di race 1 dengan catatan waktu 16:52.614 setelah mengitari 18 lap dan posisi ketiga di race 2. Total poin 41 yang dikumpulkannya mengungguli Andy Pramana (36), Yoga Adi Pratama (29), Agus Setiawan (29) dan Ardhy Satya Sadarma (26). Agus sempat menjadi ancaman serius Sulung setelah membuntutinya di posisi kedua di race 1 dengan selisih 0,890 detik, namun terpental jauh di race 2 yang dimenangi Andy Pramana diikuti Yoga Adi Pratama di posisi kedua.

Hasil seri 3 ini menempatkan Yoga di posisi teratas klasemen sementara mengemas angka 90. Poinnya sama dengan Agus di tempat kedua, namun Yoga yang memimpin karena hasil race 2 di seri 3 ini lebih baik dari Agus.

Sedangkan di MP2 (Bebek 4Tak 110 cc Tune Up Seeded), M.Zaki berjaya dengan menjuarainya setelah mengumpulkan poin tertinggi 33. Poinnya sama dengan Andy Pramana namun total catatan waktu Zaki lebih baik. Zaki memenangi MP2 tanpa finis terdepan di race 1 dan race 2. Pebalap Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya itu hanya finis di tempat keempat di race 1 dan kedua di race 2. Dia diuntungkan gagalnya lawan-lawannya yang menguasai dua race itu tapi tidak konsisten. Yoga Adi Pratama memimpin di race 1 namun urung memetik poin di race 2. Agus Setiawan yang terdepan di race 2 hanya mendapatkan satu poin di race 2.

Di kelas MP2 ini persaingan Yamaha dan Honda cukup terlihat. Setelah Zaki, podium kedua masih dipegang pebalap Yamaha, Andy Pramana, disusul Gilang Pranata Sukma (Honda), Agus Setiawan (Yamaha) dan Juni AS (Honda). ”Saya lumaya puas dengan hasil seri 3 ini karena sebenarnya belum begitu mengenal sirkuit ini. Baru tiga kali latihan di sini. Tapi tim mekanik selalu melakukan perbaikan secara teknis untuk motor jadi sangat membantu performa saya,” papar Zaki yang tahun ini baru naik di kelas seeded Motoprix. Zaki untuk sementara ini memimpin klasemen sementara kelas MP2 Region 2 dengan poin 114.

Hasil Motoprix Seri 3 Region 2


MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded)
Sulung Giwa (Yamaha)
Andy Pramana (Yamaha)
Yoga Adi Pratama (Yamaha)
Agus Setiawan (Yamaha)
Ardhy Sayta Sadarma (Yamaha)

MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded)
M. Zaky (Yamaha)
Andy Pramana (Yamaha)
Gilang Pranata Sukma (Honda)
Agus Setiawan (Yamaha)
Juni AS (Honda)

MP3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula)
Tamy Pratama (Yamaha)
Reynaldi Pradhana (Honda)
Aditya Pangestu (Honda)
Aditya Herdiana (Honda)
R. Fadhil (Yamaha)

MP4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula)
Tamy Pratama (Yamaha)
Gerry Laurens (Honda)
Angga PA (Yamaha)
Rheza Danica Ahrens (Yamaha)
Reynaldi Pradhana (Honda)

MP5 (Bebek 4 Tak 125 cc Standard Pemula)
Maulana (Yamaha)
Andi Gilang (Honda)
Agung Didu (Yamaha)
Samsul Arifin (Yamaha)
B. Samhan (Honda)

MP6 (Bebek 4 Tak 110 cc Standard Pemula)
Samsul Arifin (Yamaha)
Aji Trisnawan (Yamaha)
Irfan Riyadoh (Yamaha)
B. Samhan (Honda)
Mamank Uyu (Yamaha)
Post a Comment