Modif Honda Astrea Prima Pakai Speedometer Digital

Banyak bikers merestorasi motor, yang pertama diluncurkan tahun 1989 di Indonesia ini. Karena usianya sudah tua, jelas teknologi yang terkandung di motor ini, kalah jauh dengan motor masa kini.

Namun buat yang ingin lebih canggih, bisa kok Honda Astrea Prima menggunakan teknologi seperti speedometer digital.

Salah satu speedometer digital untuk Honda Astrea Prima, ditawarkan toko Digital Speed, Jawa Timur. “Produk ini cocok buat bikers yang masih pakai motor lawas, namun ingin tampil beda dengan motor serupa di jalan,”

Modelnya masih kotak, pas dengan rumah di batok lampu Astrea Prima. Namun informasinya lengkap, dari speedometer, takometer, odometer, sampai jam digital. Untuk tombol "Mode", berada di bawah speedometer, kalau mau setting jam dan reset odometer.

Cara pasang Speedometer Digital Aftermarket di Motor Lawas.

Karena spesifik untuk Astrea Prima, pemasangannya cukup copot pasang soket panel indikator bawaan dan kabel speedometer.

Ada tiga kabel tambahan dengan tanda (A), (B), (C). Kabel (A) untuk rpm ke pulser positif, (B) ke kabel tangki BBM, dan (C) ke kontak.

Fungsi dari kabel (A) untuk menampilkan putaran mesin/rpm untuk motor yang sebelumnya tidak memiliki fitur ini.
Sementara kabel (C), kalau mau fungsi penunjuk jam tetap aktif, pada saat motor dalam posisi off.

Panel instrumen Astrea Prima ini, dijual dengan harga Rp 580 ribu.

Untuk ketersediaan barang ini perlu konfirmasi dulu ke Toko Digital Speed. Karena produk impor, sebagian perlu inden maksimal 2 minggu sejak pemesanan.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel