18.51
0
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperkenalkan dua model terbaru Jupiter MX The Brave Spirit dan Soul GT Street dengan perubahan minor (facelift) pada sisi desain sekaligus mempertegas kesan balapnya.

"Harganya tetap, model ini hanya sekedar penyegaran saja sekaligus mengawali tahun ini," Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti

Motor Jupiter MX terdiri dari dua tipe yaitu Hand Clutch (yang menggunakan kopling) dan Auto Clutch (tanpa kopling). Jupiter MX Hand Clutch diperkuat empat warna yaitu Fiery Red, Emerald Green, Saphire Blue dan Shadow Black. Tiga warna buat Jupiter MX Auto Clutch yakni Desert Orange, Aurora People dan Winter White.

Spesifikasi mesin Jupiter MX terbaru itu tidak ada yang berubah dari model sebelumnya yaitu mesinnya 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 135 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 12,52 PS di putaran 8.500 rpm, torsi puncaknya mencapai 12,14 Nm di 6.000 rpm.

Soul GT Street pertama kali diperkenalkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, model itu memiliki lima warna baru yaitu Dazzling Black, Victorious Red, Cosmic White, Thunder Bolt Blue dan Regal Purple.

Grafis Soul GT Street memiliki body penuh warna-warni dan penambahan stiker dalam jumlah besar hampir di sekujur bodi motor.

Striping itu terletak pada cover body depan, spackboard depan, cover leg shield dan cover body samping. Lampu senjanya (position lamp) berbentuk angel eye (mata malaikat) dengan tambahan grafis. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu mobil sport khas AS.

Spesifikasi mesin Soul GT Street menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.