Kabar ini serontak membuat banyak orang penasaran, memang ada matic
Honda yang 'berisik'? Sebenarnya Honda telah mengatasi keluhan para
konsumennya, dengan teknologi ISS. Penasaran apa matic dan teknologi
terbarunya?
Pada awal kemunculannya salah satu varian matic Honda yakni Vario, terlihat istimewa dengan mesin 125 cc serta desain dinamisnya. Kemudian lanjut dengan generasi selanjutnya muncul teknologi CBS (Combi Brakes System) teknologi pengereman ganda (roda depan-belakang secara bersamaan).
Namun kesemuanya itu tidak lantas meninggalkan permasalahan pada Vario
ini. Banyak keluhan para konsumen pada permasalahan suara berisik yang
ditimbulkan mesinnya. Belum diketahui secara pasti bagaimana suara itu
muncul.
"Honda Zoomer X vs Yamaha Soul GT" -imho-
Honda Zoomer X sendiri sudah dijual di Thailand. Desainnya
mengutamakan kesan berotot, futuristik, dan simpel. Ia menggunakan
suspensi depan tipe up-side down dengan tuas kemudi tinggi.
Namun,
bagasinya cukup lapang, yang uniknya memiliki rongga andaikata barang
yang dibawa masih terlalu panjang, melebihi kapasitas bagasi. Dalam
gambar iklannya pun, ia membawa sebuah skateboard.
Soal kesan
berotot, hal itu datang dari ukuran ban yang memang gembrot, yakni depan
100/90-12 dan ban belakang 110/90-12 pada pelek kecil 12 inci. Mesin
Honda Zoomer X sendiri sama dengan Scoopy injeksi, yakni mesin 108 cc 4-tak SOHC dua katup satu silinder yang menggunakan PGM-FI electronic fuel injection.
Kompresinya
dipatok pada 12.0:1 dengan bore x stroke 38.0 x 44.0 mm. Honda Thailand
mengklaim efisiensi bahan bakar mencapai 53 km/liter dengan tenaga 4,00
HP (2.9 kW)) pada 7.500 RPM dengan torsi 4.50 Nm pada putaran 5.000
RPM.
Sektor pengeremannya untuk pasar Thailand menggunakan 3-piston caliper buatan Nissin.
Lalu, Bagaimana di Indonesia???
Sent from
My Android v4.2 supported by Wifi gratis, Online Teruuusss.