Siasati Cuaca Yang Tak Menentu

Terkadang terik, terkadang hujan. Begitulah cuaca akhir-akhir ini yang mampu membuat sebagian orang yang hendak beraktifitas menjadi gamang (kalau kata anak gaul jaman sekarang = GALAU). Akan semakin menyedihkan apabila dalam rencana perjalanan yang telah dipersiapkan masak-masak harus ditunda atau dibatalkan karena cuaca yang tidak mendukung. Lalu bagaimana menyiasati kondisi ini agar perjalanan tetap terasa menyenangkan?

Tidak mudah teralihkanSebagai orang awam, tentu tidak mudah mereka-reka cuaca (emang dukun BMKG) . Langit cerah pada pagi bisa saja akan mendatangkan hujan di sore hari, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu anda sebaiknya tidak cepat memberi kesimpulan atas gejala alam di awal hari. tetaplah pada rencana perjalanan semula meski langit pagi dirundung mendung.

Bagi pengguna twitter, para bikers juga akan dimudahkan dengan layanan BMKG yang terus menginformasi perkembangan cuaca dilinimasa. Selain itu, akun @info BMKG kerap memberikan informasi gempa,cuaca, suhu setidaknya anda dapat lebih mawas diri apalagi, lokasi tersebut merupakan tujuan akhir perjalanan anda.

Ketika memasuki musim penghujan mantel menjadi pelindung anda dari air hujan, saat terik menyerang jaket bisa menjadi tameng dari hawa panas jalanan.

Sedia Peralatan dan perlengkapan diriMusim pancaroba mengakibatkan cuaca terus menerus berganti dan anda dituntut untuk mempersiapkan perlengkapan penting untuk perjalanan. Bawalah obatobatan pribadi, vitamin dan obat luar yang berguna mengatasi luka atau infeksi. hal ini untuk menangkal penyakit yang kerap datang pada musim pancaroa, akan tetapi jangan memaksakan diri untuk tetap pergi apabila kondisi fisik tidak memungkinkan.

Satu hal yang tak kalah penting adalah mencari tahu kondisi jalan yang mengarah pada tujuan. Pada kenyataanya, cuaca tak menentu juga dapat mengakibatkan kondisi jalan rusak hingga akhirnya rawan kecelakaan.

Tetaplah waspada agar perjalanan tetap menyenangkan.
(Titi DJ + Dedi Dores = Hati-hati dijalan dengan diiringi do'a restu)

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts