Modifikasi Setang Motor Honda, Bisa disetel Sesuka Hati

Buat brother sekalian pengguna Honda ADV150A yang merasa posisi setang bawaan kurang pas, bisa coba pasang pivot raiser aftermarket.

Pivot raiser aftermarket ini bisa mengubah sudut atau ketinggian setang motor, sehingga dapat disesuaikan dengan postur tubuh pemilik motor.

Menurut Agung Septiadi, owner Bikers Gear Indonesia, pemasangan pivot raiser aftermarket ini bisa langsung dipasang tanpa ubahan di Honda ADV150.

Tapi, kalau mau sekalian mengganti setang bawaan motor dengan setang aftermarket, perlu sedikit ubahan bro.

“Kalau pakai pivot raiser dan setang aftermarket, kabel–kabel perlu diatur ulang posisinya agar bisa terpasang,” jelas Agung Septiadi, yang lokasi workshopnya di Ciputat, Tangerang SelatBan.

"Sedangkan jika pivot raiser dikombinasi dengan setang bawaan motor, penyesuaian kabel tidak diperlukan sehingga bisa langsung pasang," tambah Agung.

Sama halnya dengan diameter dudukan setang asli, pivot raiser ini pun bisa dipasang setang bawaan maupun buatan aftermarket.

Saat sudah terpasang, posisi maju mundur setang bisa diatur langsung di pivot raiser atau di dudukan setang bawaan.

“Materialnya pakai aluminium dengan proses CNC, sehingga bobotnya ringan dan presisi saat terpasang di motor,” yakinnya.

Tersedia dalam pilihan warna hitam dan silver, pivot raiser sudah termasuk 4 buah baut tambahan ini dibanderol Rp 250 ribu.

Bukan cuma bikin tampilan keren, pasang pivot raiser tentu bikin posisi riding lebih nyaman terutama saat dipakai perjalanan jauh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel