Senam Bikers : Jaga Keseimbangan Tubuh

Senam yang kedua yang diajarkan Alfonso Moretti ini untuk mengendurkan ketegangan otot pada lengan, lutut, punggung dan paha. Ketegangan pada sektor itu, tidak hanya mengurangi keseimbangan, tapi juga tingkat stabilitas badan. Sehingga, refleks bisa menurun.

Memperbaikinya, mulai dengan berdiri tegap. Kedua kaki merapat. Gerakkan kaki kiri ke kiri. Pastikan telapak kaki tetap menghadap lurus ke depan. Bersamaan itu, gerakan kedua tangan ke arah berlawanan, yaitu ke kanan dan tekuk lutut kaki kanan hingga kedua tangan tangan menyentuh lantai.

Tahan sampai 5 detik. Anda akan merasakan ketegangan pada otot di sekitar paha kiri, lutut kanan, punggung dan juga kedua lengan.

Setelah itu, kembalilah ke posisi awal. Caranya, dorong kaki kanan hingga posisi badan kembali tegak. Sekarang, gerakan ke arah sebaliknya. Gerakan kaki kanan ke kanan. Telapak kaki tetap menghadap depan.
Ikuti dengan menggerakkan kedua tangan ke arah kiri sambil menekuk lutut kaki kiri hingga kedua tangan menyentuh lantai. Ulangi 15-20 kali. Bila dilakukan setiap hari, maka kelamaan ketegangan otot kaki, lutut dan punggung akan hilang.

sumber : motorplus

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts