Disain Helm Lipat Proteus, Praktis Banget!

Awalnya berfikir enggak masuk akal! Helm kok bisa dilipat! Tapi hal ini jadi masuk akal ketika Jessica Dunn, dari sekolah desain di Australia menyodorkan desain helm bernama Proteus.
Helm ini memiliki beberapa engsel yang memungkinkan bagian cangkangnya untuk dilipat. Bagian samping kanan dan kiri serta sisi belakangnya bisa dilipat masuk ke bagian bawah cangkang depan.

Saat dilipat ukuran helm ini menjadi sangat kompak. Ukurannya yang mengecil memungkinkan untuk dimasukan ke dalam tas atau masuk ke bagasi di bawah jok tanpa membutuhkan ruang terlalu besar.
Menariknya, Jessica Dunn mengaku mendapatkan ide helm lipatnya ini saat berkunjung ke Indonesia. Ketika itu, Ia melihat banyak orang menggunakan helm rusak atau tanpa helm.
Mungkin dari pengalaman ini, Ia mencoba membuat desain yang memungkinkan helm lebih mudah disimpan agar tidak cepat rusak dan memudahkan saat dibawa sehingga orang mau menggunakan helm.

Atas ide briliannya ini, Jessica Dunn mendapatkan penghargaan dari James Dyson Award for Innovation dan hadiah uang sebesar 10 ribu Euro atau Rp 121 juta untuk pengembangan helm barunya ini.
Post a Comment