Honda Scoopy mendominasi skutik retro

Peluncuran New Honda Scoopy-FI
PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat dominasi di segmen sepeda motor otomatik (skutik) retro dengan target penguasaan pasar sebesar 70%.

"Selama ini Honda menguasai sekitar 63%,  dengan model baru New Honda Scoopy-FI Honda menargetkan bisa menguasai 70% pasar skutik retro,"
pasar skutik retro - memang membidik konsumen dengan keinginan ingin tampil gaya dan berbeda -agak terbatas. Segmen tersebut hanya sekitar 4% dari total pasar sepeda motor di Indonesia.

Honda ingin menjadikan model baru ini bisa diterima lintas gender dan segala usia, sehingga bisa memberi kontribusi besar pada segmen pasar tersebut, Target penjualan New Honda Scoopy-FI sebesar 15 ribu unit/bulan. (Wow)

Menilik sejarah, memang Honda Scoopy menjadi pelopor di segmen skutik retro yang membidik pasar anak muda yang ingin tampil gaya dan beda.
Ketika diluncurkan pertama kali pada Mei 2010, Scoopy mengisi pasar yang `blue ocean'. Pada saat itu, Honda bermain sendiri di pasar skutik retro

Namun, karena ternyata peminat dan permintaannya besar, sejumlah merek ikut bermain di segmen tersebut. Kendati demikian,tapi AHM tetap memimpin pasar.
Sejak peluncuran Scoopy pertama kali pada 2010 sampai akhir Desember lalu, penjualannya sudah menembus hampir 500 ribu unit
Oleh karena itulah AHM mengembangkan Scoopy baru dengan teknologi injeksi (PGM-FI) yang lebih gaya untuk masyarakat perkotaan, guna memperkuat penguasaan pasar.

Selain itu, penggunaaan teknologi injeksi sesuai dengan rencana AHM membuat semua model ramah lingkungan dengan teknologi injeksi sampai 2013.
Scoopy pada awalnya dikembangkan untuk pasar sepeda motor di Jepang. Namun dalam perkembangannya, skutik retro itu lebih difokuskan untuk pasar Indonesia dan Thailand.
Kedua negara ini merupakan pasar Scoopy terbesar

Ada 4 keunggulan dan perubahaan signifikan pada New Honda Scoopy-FI skutik retro yang mengusung mesin 110cc ini.
1. lebih irit 26 persen dibandingkan generasi sebelumnya dengan konsumsi bahan bakar 56 km/liter.
2. memiliki bagasi lebih lapang dengan kapasitas 15,4 liter sehingga mampu menyimpan helm.
3. pada skutik baru ini dilengkapi projector headlight yang membuat sorot lampu lebih terang.
4. skutik tersebut disematkan garis asimetri terbaru yang berkesan "sporty" dan "stylish."

Harga Skutik New Honda Scoopy-FI, dipasarkan dengan harga Rp13,9 juta di Jakarta.
Anda minat???

Sent from
My Android v4.2 supported by Wifi gratis, Online Teruuusss.