Pasang Selang Rem Racing Sendiri (D.I.Y)

Penggunaan selang rem racing berbahan stainless steel semata-mata agar permukaan selang gak melar saat menerima tekanan dari dalam ketika tuas rem ditarik. performanya akan lebih mantab jika berbahan anyaman teflon, tetapi untuk harian kayaknya nggak perlu.

Nah sekarang udah jelas kan? So buat yang mau pasang selang rem racing, jangan ragu lagi. Di pasaran banyak merek yang beredar di antaranya label TDR atau Kitaco seharga Rp 75-95 ribuan (kabel rem depan). Cara pasangnya mudah saja. Dijamin bisa lakukan sendiri kok.
Pertama, setelah membuka cover depan, langsung buka baut selang rem di kaliper pakai kunci 12 mm. Oh iya supaya minyak rem gak tumpah, tutup bagian ujung selang rem standar pakai plastik sesaat ketika baut selang rem ditarik (gbr.1).

Kelar langkah ini, pasang selang rem racing seperti saat melepas selang rem standar tadi. Ulangi cara itu saat mengganti selang rem atas yang bersentuhan dengan master rem (gbr.2). Sudah diganti? Oke, kalau gitu langsung lepas klem pegangan selang rem standar di sok depan pakai kunci 10 mm (gbr.3) agar selang bisa dilengserkan.

Lanjut! Buka kotak penampung minyak rem dengan obeng kembang (gbr.4). Kalau sudah, tekan-lepas tuas rem sebanyak 10-20 kali. Saat hitungan terakhir, tahan tuas rem sembari membuka baut angin di kaliper bawah pakai kunci 8 mm (gbr.5).

Ulangi langkah itu sampai tuas rem enggak amblas dan terasa padat saat ditekan. Nah kalau sudah oke, tinggal rakit lagi semua paranti yang sudah dilepas, dengan membalik langkah yang sudah dijalani dari awal

Kalo sudah selesai, monggo dicoba "Cekiiiiiiiiiikkkkkkkk" :D

Sent from
My Android v4.2 supported by Wifi gratis, Online Teruuusss.
Post a Comment