Cara bikin Mesin Motor Matik Yamaha Lebih Galak

Tenaga mesin motor matik yamaha anda kurang galak di putaran bawah? Ini dia solusinya.

Terutama, motor-motor yang masih menganut sistem injeksi YMJET Fi, seperti Yamaha Mio J, Mio Fino, Mio Soul GT, Mio GT, dan lainnya.

Dalam teknologi tersebut, bahan bakar akan dibikin seirit mungkin, makanya tenaganya agak kurang galak pada akselerasinya.

Tidak sedikit yang coba cari cara untuk mengatasi hal itu. Umumnya, pada throttle body motor YMJET Fi ini mempunyai dua katup butterfly, yaitu katup butterfly primer dan sekunder.

“Gampang saja mengatasi tenaga bawah skubek Yamaha yang kurang galak. Caranya, katup butterfly primer dan sekunder dibikin terbuka bareng sejak grip gas dipelintir,”

Untuk membuat kedua katup terbuka bersamaan, mekanik melepas per yang mengganjal baut setelan katup kupu-kupu.

Kemudian posisi baut dikencangkan sampai mentok. Atau bisa juga cari baut yang lebih panjang dari standarnya, sampai tidak ada jeda.

“Dengan tidak adanya jeda, akan membuat katup primer dan sekunder terbuka bersama-sama saat grip gas diputar,” tambahnya.

Efek yang akan ditimbulkan dari terbukanya kedua katup secara bersamaan sejak grip gas dibuka, otomatis debit udara yang masuk lewat venturi menuju ruang bakar jadi lebih banyak.

Mulai dari putaran bawah hingga atas.  Karenaudara yang masuk banyak, maka makin banyak juga bahan bakar yang disemprotkan oleh injektor, berdasarkan pembacaan sensor udaranya.

“Jadi, tenaga putaran bawah bisa terkoreksi lebih baik. Juga bisa menambah keiritan motor, hanya dengan sedikit pelintir gas motor sudah jalan,”