cara menghilangkan karat motor dengan soda

Saat musim hujan, bikers harus lebih waspada dengan karat atau korosi yang kerap muncul di beberapa komponen. Kotoran yang dicampur dengan tingginya kadar asam air hujan bisa mempercepat munculnya karat. Kalau sudah begitu, harus dicari obatnya biar kondisi motor tetap fit. Cara paling gampang pakai minuman bersoda untuk hilangkan karat di motor.

Kalau diteliti, soda memang memiliki senyawa kimia basa. Senyawa ini punya sifat anti asam atau bisa menetralkan asam. Makanya, bisa digunakan sebagai salah satu cara melawan karat. Kelebihannya, menggunakan soda tidak mengikis besi. Beda dengan menggunakan amplas untuk menghilangkannya.

Untuk mempraktekkan trik ini juga sederhana. Sobat tinggal siapkan minuman bersoda, sikat, air bersih dan sabun. Pertama, bersihkan bagian yang terkena karat dengan air bersih dan sabun lalu keringkan. Lanjut dengan menyiram bagian yang terkena karat dengan minuman bersoda sambil disikat. Setelah lapisan karat hilang, kembali bersihkan dengan air bersih dan sabun. Simpel dan tidak butuh waktu banyak!

Biasanya lapisan yang pernah terkena karat akan mudah terserang karat lagi. Sebaiknya bagian tadi diberi pernis agar lebih terlindungi.
cara menghilangkan karat motor dengan soda cara menghilangkan karat motor dengan soda Reviewed by Dangdut Mania on 17:38 Rating: 5
Powered by Blogger.