22.05
0
Dipakai setiap hari, enggak heran kalau bodi tunggangan lecet, baret maupun pecah. Bisa karena jatuh, nyenggol besutan lain saat parkir, terserempet mobil atau motor lain di jalan dan sebagainya. Pastinya bikin enggak sedap dipandang mata dong!

Nah, bila tunggangan Anda alami hal tersebut dan berencana megganti cover bodi yang rusak dengan yang baru, sebagai gambaran berikut akan diulas harga bodi orisinal besutan bebek; Yamaha Jupiter Z, Honda Supra X 125 dan Suzuki Shogun 125.

Harga Sepatbor depan Jupiter Z Rp 82 ribu
Harga Batok lampu Jupiter Z Rp 90 ribu
Harga Sayap depan Jupiter Z Rp 176 ribu/set
Harga Bodi belakang Jupiter Z Rp 109 ribu/pcs
Harga Striping Jupiter Z Rp 182 ribu(full)
Order bodi Jupiter Z 2-3 hari

Harga Sepatbor depan Supra X 125 Rp 91 ribu
Harga Batok lampu Supra X 125 Rp 133 ribu
Harga Sayap depan Supra X 125 Rp 152 ribu/pcs
Harga Bodi belakang Supra X 125 Rp 170 ribu/pcs
Harga Striping Supra X 125 Rp 220 ribu(full)
Order bodi Supra X 125 1-2 minggu

Harga Sepatbor depan Shogun 125 Rp 112 ribu
Harga Batok lampu Shogun 125 Rp 76 ribu
Harga Sayap depan Shogun 125 Rp 110 ribu/pcs
Harga Bodi belakang Shogun 125 Rp 97 ribu/pcs
Harga Striping Shogun 125 Rp 120 ribu(full)
Order bodi Shogun 125 1 minggu

Ada 4 bagian bodi tunggangan yang sering rusak maupun lecet, antara lain; sepatbor, sayap depan kiri kanan, batok lampu dan bodi belakang. Ini lantaran bagian tersebut yang sarat bersentuhan langsung dengan benda ataupun kendaraan lain.

Masalah harga cukup terjangkau, karena bisa diboyong secara terpisah, enggak harus satu set.
Misal, bodi belakang Jupiter Z bagian kanan yang rusak, bisa beli hanya sisi tersebut. Beda warna, harga tetap sama. Tapi masih polos, belum termasuk striping-nya. Striping bisa dibeli pisahan juga.

Hal serupa juga berlaku di dealer Honda Clara Motor II (HCM II).
Calon konsumen tidak usah bingung harus boyong satu set, soalnya kita juga melayani pembelian secara terpisah. Tapi belum termasuk striping-nya juga lo.
Striping juga bisa beli pisahan kok. Oh ya, beda warna, harganya juga berbeda. Paling murah bodi warna hitam,
Namun hal tersebut enggak berlaku di semua jaringan dealer Suzuki. Soal bodi, juga melayani penjualan terpisah. Tapi striping-nya tidak dijual terpisah, mesti satu set seharga Rp 120 ribu. Misal stok part yang dicari habis, mesti nunggu order sekitar 1 minggu.

Oh ya, sebelum menyambangi dealer tersebut di atas, terlebih dulu bisa akses di internet melalui website resmi masing-masing merek tunggangan. Hal ini untuk mengetahui gambaran harga part yang akan ditebus. Selanjutnya tinggal kontak ke bengkel resmi, apakah stok barang yang di cari ready apa tidak? Silakan!