Cara pasang saklar AHO yamaha NMAX

Yamaha NMax dibekali fitur Automatic Headlamp On (AHO). Fitur ini memang meminimalisir kesalahan pengendara dan tentunya meningkatkan safety berkendara. Namun, enggak semua nyaman dengan AHO, Tips murah meriahnya bisa pasang saklar Yamaha V-ixion lama sebelah kiri, karena saklar ini tergolong tahan banting namun juga lengkap.

“Dalam satu saklar itu ada tombol passing lampu dim, on-off headlamp, klakson dan tombol lampu jauh dan pendek, lengkap murah lagi cuma Rp 130 ribuan.

Oke, enggak pakai lama pasang saklar Yamaha V-ixion untuk Yamaha NMax. Sekarang kita ke tahap instalasi, sobat kudu bongkar dulu cover bodi motor NMAX sampeyan. Telanjangi bagian depannya saja, jangan kelebihan nanti kena pasal pornografi lho. Jiahhhh.., he..he..he. Set Back, langkah kedua adalah copot saklar standar, lalu sobat perlu melakukan penyesuaian kabel saklar NMAX dengan kabel V-ixion.

Caranya adalah dengan mengubah on-off di saklar NMAX menjadi saklar pemutus ground. “Yang diubah kabel ground ya, kalau yang diubah kabel positif, nanti terjadi arus pendek atawa korsleting,” cerocos bapak dari Abid Khiar Harahap ini. Perlu diingat, agar enggak merusak kabel asli, soket saklar standar dipindah ke kabel saklar V-ixion.

Yang terakhir adalah sampeyan kudu ubah jalur dimmer ke setrum langsung. Kalau bingung sobat boleh konsultasi atau tulis di komentar trims

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts