Cara Bikin Ceper Suzuki GSX-R150

Anda sering mengeluh ketika riding bersama motorandalannya, Suzuki GSX-R150. Eits...tapi yang dikeluhkan bukan soal performa motornya lho ya. Melainkan karena GSX-R150 ini keki ketika berhenti di lampu merah.

Sebabnya, karena tinggi jok ke tanah GSX-R150 yang punya jarak 785 mm bikin kakinya jinjit saat berhenti. Selain bikin kaki jinjit, jarak jok motor ke tanah yang tinggi juga bikin dirinya suka sakit punggung.

"Apalagi kalau sudah melintas kemacetan sehabis pulang kerja. Wah, bisa-bisa pas sampai rumah, punggung di tempel koyo semua, bro," keluhnya lagi.

Nah, untuk menyiasatinya, anda cukup lakukan sedikit modifikasi pada GSX-R150, agar tinggi jok lebih rendah lagi.

Enggak lama, satu komponen lowering kit GSX-R150 pun ia tebus dengan harga sekitar Rp 130 ribu.
Cara memasangnya pun cukup mudah. Hanya perlu kunci ring 14 mm dan kunci T 14 mm. Caranya, kendurkan lebih dulu mur topi 14 mm di sebelah kanan tepat di bawah monosok.


Sembari tahan bagian kepala baut dengan kunci ring 14 mm. Lanjut dorong perlahan baut panjang pemegang link monosok tersebut hingga terlepas, sambil menahan motor ke arah kiri. Kemudian, lowering kit dipasang sesuai urutan saat bongkarnya.

Mudah kan?

Oiya, lowering kit ini diklaim bisa menurunkan tinggi jok GSX-R150hingga 2-3 cm. Lumayan kan, biar enggak jinjit lagi pas berhenti di lampu merah.
Cara Bikin Ceper Suzuki GSX-R150 Cara Bikin Ceper Suzuki GSX-R150 Reviewed by Dangdut Mania on 22:10 Rating: 5
Post a Comment
Powered by Blogger.