Ini dia, penyebab skutik terasa lebih boros

Biasanya hal ini hanya karena masalah yang simpel. Selain itu, karena tidak rutin dalam hal perawatan sepeda motor, borosnya skutik juga bsia disebabkan oleh gaya berkendara yang kurang tepat.
Salahsatu contohnya, adalah saat pengendara berkendara di antara kemacetan melakukan sebentar gas, sebentar rem (stop and go).
Sebagai gambaran, skutik merupakan kendaraan motor yang mesinnya langsung merespon dan hal ini akan menyebabkan putaran roda pada saat gas dipuntir.
Saat pengendara tanpa sadar tetap menggenggam tuas rem, maka putaran mesin pun akan tetap terjadi, walaupun motor tidak bergerak.
Pastikan untuk tidak berbarengan antara buka gas dan rem. Kenapa? Karena itu sama saja dengan menahan putaran roda belakang, jadi akan menyebabkan motor skutik menjadi lebih boros.
Bahkan tidak hanya urusan boros yang terjadi saat kesalahan ini dilakukan karena rem yang menahan roda itu artinya kita membuat kampas rem bekerja ekstra sehingga membuat daya cengkramnya menjadi ikut berkurang dan kampas rem menjadi cepat habis.
Semoga informasi ini bermanfaat dan bila skutik Anda masih saja boros, segera bawa ke bengkel resmi motor Suzuki agar Anda bisa mendapat informasi yang lebih pasti dan lebih cepat mendapat solusinya.