Ini Dia Fitur Hebatnya Yamaha MT-15

Yamaha MT-15 merupakan naked bike 150 cc termahal di Indonesia. Harga YamahaMT-15 lebih mahal dari Byson FI (Rp 22,95 juta), Xabre (Rp 30,7 juta), Vixion (Rp 26,5 juta), bahkan Vixion R (Rp 29,5 juta) sekalipun. Harga Rp 34,95 juta jadi banderol termahal untuk motor sport tanpa fairing.

Lantas seperti apa spesifikasi MT-15?
MT-15 tersedia dalam tiga kombinasi warna yang nyentrik. Pertama, matte grey dengan kombinasi oranye di bagian pelek. Pilihan berikutnya, matte blue dengan kombinasi fluo yellow di kakinya. Pilihan ketiga, metallic blackyang nampak solid di semua sektor.
Sosoknya memang bisa dibilang paling gagah di lini 150 cc. Wajahnya ditutup topeng bernuansa robot. Di sisinya tersaji fork yang kekar dengan konstruksi upside down berkelir emas. Di bagian tengah bodi, nampak tersusun cover tangki bensin yang sangat tinggi dan besar. Padanannya shroud cover, yang juga berfungsi mengalirkan udara dan cover radiator. Aneka cover plastik ini menguatkan nuansa kekar dan besar sesuai karakternya.
Sasis dengan format delta box, dibiarkan terbuka pada bagian sisi. Rangka utama jenis ini, bukan saja meningkatkan kestabilan serta rigiditas motor, tapi sekaligus juga menguatkan tampilan. Apalagi di belakang tersaji swingarm aluminium berbentuk melengkung (banana arm). Susunan ini selalu berimbas positif dalam menyajikan kesan ‘moge look.’
Di sektor fitur, Yamaha menghadirkan semua teknologi terbaru yang mereka miliki. Lampu hemat daya berbasis diode (LED) disajikan di depan, positioning light, juga lampu rem. Kerennya, untuk lampu utama (depan) LED disajikan dengan format proyektor. Sistem ini biasanya menghadirkan pencahayaan yang tak cuma lebih terang, namun juga lebih fokus.
Panel indikator full digital. Dimensi dan ragam informasi serta bentuknya, mirip milik Yamaha R15, Vixion dan Vixion R. Bedanya, milik MT-15 ditampilkan dengan nuansa latar gelap alias negatif dengan informasi berwarna putih.
Bagian dapur pacu, Yamaha mempercayakan unit 150 cc tercanggih, 1-silinder 155 cc berpendingin udara. Mesin SOHC 4-klep, siap mengantarkan tenaga hingga 19 Tk dan torsi 14,7 Nm. Unit picu daya ini sudah dilapis diasil dan menggunakan piston forged yang diklaim 3x lebih awet, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan. Teknologi katup variabel (VVA) juga disematkan pada MT-15 demi menghadirkan figur torsi yang merata di ragam putaran mesin. Fitur assist dan slipper clutch pada kopling, disiapkan untuk membuat pengoperasian lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus. Imbas positifnya, akselerasi terjadi lebih instan.
Proporsi pengendara dibuat duduk tegak pada Yamaha MT-15. Gaya khas supermoto, jadi karakter yang ingin dibangun lewat jenis MT-Series. Demi menyajikan posisi itu, jarak kursi dari tanah dikonfigurasikan pada titik 810 mm dengan stang yang akomodatif, lebar dan nyaman. Pada handle itu juga disiapkan switch nyala-mati-start mesin khas big bike, yang terintegrasi jadi satu tuas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel