Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Ngedrop Dengan Bodrek

Cara memulihkan aki yang telah ngedrop, rusak maupun soak dapat diterapkan dengan trik yang begitu ringan dan tentunya tak usah mengeluarkan banyak uang alias hemat. Aki motor maupun aki mobil pada dasarnya lama kelamaan pastinya akan terjadi kerusakan. Adapun penyebab terjadinya kerusakan terhadap aki basah pastinya beragam, dapat bermula dari pemakaian yang salah serta kerusakan pada aki tersebut memang dapat terjadi secara natural atau alami yang diakibatkan usia pemakaian yang telah terlampau lama serta mengharuskan agar aki tersebut diganti dengan aki yang baru.

Pada saat mengalami kerusakan aki, kita terpikirkan akan bagaimana cara memperbaikinya. Pada penjelasan kali ini akan menyediakan sedikit cara supaya aki motor maupun aki mobil yang ngedrop atau mengalami kerusakan dapat digunakan kembali. Namun yang wajib di garis bawahi ialah bahwa cara yang akan kami bagikan kali ini tak seluruhnya akan sukses, tingkat keberhasilan sangat berpengaruh pada keadaan aki tersebut. Jika komponen-komponen yang yang terdapat pada aki sedang dalam kondisi yang begitu sangat lapuk, bahkan terdapat begitu banyak yang terputus maka bisa jadi tingkat keberhasilannya akan amat kecil.
Bahan Yang Diperlukan

Lalu, langkah apa saja yang dapat kita lalui agar aki yang telah rusak tersebut dapat pulih dan bisa digunakan kembali ? Sebelum memulai kita terlebih dahulu kita persiapkan alat serta bahan yang kelak kita perlukan ketika proses perbaikan aki basah yang sudah rusak tersebut.
  1. Air aki zuur
  2. Air setengah panas
  3. Obat Sakit Kepala (Bodrex)
  4. Obeng
1 dari 4 bahan pada cara memperbaiki aki basahtersebut tentunya anda merasa ada bahan yang membuat kita merasa aneh. Yaitu obat yang dikenal untuk mengobati sakit kepala (Bodrex). Tentu kita mendengarnya merasa aneh bukan ? Akan tetapi hal ini sudah terbukti ampuh, beralaskan pengalaman dari seorang yang sudah menggunakan, dan ternyata memberikan obat bodrex ini memang lumayan ampuh untuk memudahkan dan menghidupkan lagi sel sel aki basah yang telah mati.

Reaksi antara bahan-bahan kimia yang terdapat pada obat bodrex beserta larutan aki tersebut mampu mereduksi -oksidasi dengan demikian aki mampu berfungsi lagi. Kandungan Kofein, Propifenazon, dan Parasetamol yang terdapat pada obat bodrex selaku penghilang dan pereda rasa sakit rupanya dapat memperbaiki pada aki yang sudah tidak bisa dipakai atau rusak. Hal ini tentunya sangatlah asing dan juga unik terdengar ditelinga kita.

Cara Memperbaiki Aki Basah

Berikut ini merupakan tips-tips untuk memulihkan kembali aki yang sudah rusak :
  1. Sediakan aki motor atau aki mobil yang sudah rusak.
  2. Bersihkan semua cairan yang ada pada setiap sel-sel aki.
  3. Masukan air panas pada sel yang bertujuan untuk membersihkan serta mengaktifkan kembali sel yang mati (lakukanlah pengulangan 2 sampai 4 kali sehingga air buangan terlihat benar-benar bersih).
  4. Lalu keringkan aki tersebut sedikitnya 3 jam atau selama satu hari ( kian lama kian baik).
  5. Sehabis itu tuangkan air aki (larutan air zuur), pada tiap sel diberi satu obat bodrex yang telah dihaluskan dengan cara ditumbuk.
  6. Diamkan selama satu hari sebelum menggunakan aki tersebut.
Itulah beberapa langkah cara memperbaiki aki basah yang ngedrop, rusak maupun soak. Kami tidak bisa memastikan kalau cara ini akan berhasil 100%, tetapi dari pada aki rusak kita buang, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini.

Bagi yang ingin mencoba semoga percobaan Anda berhasil dan Aki Anda bisa hidup kembali. sebenarnya selain cara cara diatas, saya pernah dengar juga tentang cara memperbaiki aki basah dengan garam, tapi saya sendiri belum tau apakah dengan garam bisa berhasil atau tidak. Semoga bermanfaat