Ninja 250R, Sepeda Motor Sport Terbaik


Untuk saat ini, Kawasaki Ninja 250R adalah sepeda motor beraliran sport murni terbaik pertama yang pernah dijual bebas dan resmi di bumi Nusantara. Sosoknya yang macho dengan desain khas Kawasaki dipadu mesin berteknologi tinggi membuat ia melenggang di kelas tersendiri.

Tampilannya didominasi oleh balutan fairing dan kaca depan yang tidak hanya membuatnya terlihat gagah, namun mampu memberikan perlindungan bagi pengendara dari terpaan angin dalam berbagai situasi. Di balik kaca depannya terdapat instrumen yang mudah digunakan dan dibaca.

Sepasang lampu depan bergaya agresif selain bermanfaat saat menjelajah malam juga mampu meningkatkan unsur estetika. Kelebihan lainnya ada pada karakternya yang mudah dikendarai yang dampak dari bobotnya yang hanya 169kg dengan gaya supersport plus suspensi belakang UNI-TRAK®-nya.

Tapi dari semua itu, intinya ada pada mesin berpendingin air yang sanggup menyajikan kenikmatan pada rpm tinggi yang berasal dari jantung mekanis 249cc twin parallel yang bertenaga 33ps pada 11.000rpm namun halus dan mudah dikendalikan, termasuk bagi pemula.
Rentang torsinya ada pada putaran bawah hingga menengah dengan maksimal sebesar 22Nm/2,24kgf pada 8.200rpm berkat pengaplikasian manajemen katup model DOHC dipadu pipa sistem gas buang berkonfigurasi 2-1.

Transmisi 6-speed-nya menyajikan penyaluran tenaga yang halus dan mampu membuat pengendara dapat memanfaatkan rentang tenaga yang tersedia untuk berbagai tingkat kecepatan tanpa harus memelintir penuh grip gas. Oleh karena itu Ninja 250R memiliki tingkat efisiensi excellent.


Posisi duduknya yang natural menyajikan tingkat kenyamanan tinggi. Dipadu dengan karakter pengendalian yang mudah serta respons mesin yang bagus, kendaraan ini cocok dibawa menjelajahi perkotaan. Kelebihan ini tak lepas berkat penggunaan roda berdiameter 17 inci dengan ban 110/70-17 di bagian depan dan 130/70-17 di bagian belakang.

Sejatinya mesin Kawasaki Ninja 250R ditawarkan dalam dua pilihan suplai bahan bakar, karburator dan sistem injeksi. Versi karburator menggunakan sepasang Keihin tipe CVK30 yang cocok untuk pasar Amerika Serikat. Sementara untuk pasar Eropa yang lebih kritis dengan masalah lingkungan, Kawasaki mengandalkan Fuel Injection 28mm Dual Throttle valve juga buatan Keihin.

Di Indonesia kendaraan ini ditawarkan hanya dalam satu pilihan yaitu dengan karburator untuk menekan harga jual. PT Kawasaki Motor Indonesia menetapkan harga resmi untuk Kawasaki Ninja 250R Rp46,5 juta untuk wilayah penjualan Jabodetabek.