23.28
0
Honda Supra X 125 Helm In, Kawasaki Athlete 125, Suzuki Shogun Axelo 125 dan TVS Rockz.
Setelah sobat cermati semua bedah spek dan fitur yang ditawarkan, barulah sobat pilih pacuan mana yang ingin diboyong. Kita hanya ingin sobat memiliki sudut pandang sendiri dalam melihat sesuatu yang ditawarkan oleh tiap varian.

Bagasi Dan Tangki Bensin
Di antara keempat varian ini, Honda Supra X125 Helm In menawarkan bagasi paling besar. Yaitu, dengan volume 19,5 liter. Sehingga, bisa muat helm full face. Sedang varian lain, rata-rata bermain di angka 4,5 liter. Tapi untuk Axelo, 7 liter. Maka itu, untuk membawa satu helm lebih, tentu tak muat di bagasi. Yap, kudu bawa tas helm.

Tangki bahan bakar yang dimiliki Ahlete juga tergolong besar. Yaitu, 5,2 liter. Mungkin karena tangki berada di bagian underbone alias rangka tengah. Bukan di bawah jok pengendara. Maka itu, untuk tipe bebek, bermain di angka 4 literan. Kecuali, Supra X 125 Helm In yang usung 5,6 liter. So, selisih antara Athlete dan Supra X125 Helm In hanya 0,4 liter saja!

Engine
Supra X 125 Helm In, tawarkan bore x stroke, 52,4mm x 57,9mm. Rockz, 57mm x 48.8mm. Sedang Axelo, bermain di 53,5mm x 55,2mm. Terakhir, Athlete yang suguhkan diameter piston 56mm x langkah piston 50,6mm. Meski berbeda ukuran, tapi jumlah isi silinder keseluruhan varian tidak lebih dari 125cc.

Masin-masing varian punya karakter beda. Ada yang umbar perfoma di putaran atas, ada juga yang sejak putaran bawah. Buat sobat yang suka kopling manual, dua varian menyediakan pilihan. Yaitu, Shogun Axelo tipe R dan TVS Rockz. So, buat bantu akselerasi awal jadi lebih sip.

Fitur Pendukung Lain
Athlete menawarkan kelebihan di peredam kejut belakang. Yaitu, lewat suspensi monosok. Sedang Rockz, tawarkan i-ride alias intelegent riding. Lewat peran fitur ini, sobat bisa diajak berkendara efisien dalam penghematan bahan bakar.

Lalu, di Rockz juga terdapat fitur MP3 buat sobat yang ingin mendengarkan lagu. Masih ada lagi, yaitu charger untuk handphone (HP). Tak tertinggal, suspensi belakang Rockz juga aplikasi tipe tabung gas.

Supra X125 Helm In, banyak unggulkan fitur di bagasi dan tangki. Juga, beberapa teknologi part di engine. Begitu juga Axelo 125. Tak banyak fitur menonjol.

Rem Belakang
Tiga dari empat varian, mengadopsi tipe rem cakram buat menghentikan laju roda bagian belakang. Nah, yang tidak, Rockz 125. Bebek Hindustan ini masih tetap pakai rem tipe teromol. Tapi, dari hasil pengetesan yang dilakukan, meski Rockz pakai rem teromol, performa yang diberikan cukup pakem. Malah, terasa terlalu pakem.

Lalu buat Shogun Axelo, ada juga pilihan rem belakang yang masih versi teromol juga. Ya, versi biasa dari Axelo. Maka itu, pengaruh dengan harga jual yang ditawarkan lebih rendah dari versi lainnya.

Harga Jual
Dengan tiap keunggulan yang diusung, harga jual yang ditawarkan setiap motor juga berbeda. Honda Supra X 125 Helm In dijual di pasaran Jabodetabek dengan harga jual Rp 15,6 juta. Lalu, TVS Rockz yang ingin jajal tarung dengan bebek Jepang dijual Rp 12.990.000 alias Rp 13 juta kurang Rp 10 ribu.
Kawasaki Athlete 125, dengan gaya ayam jago ditawarkan Rp 15.250.000 juta. Terakhir, Suzuki Shogun Axelo 125 punya tiga pilihan harga. Yaitu; Axelo tipe R dijual Rp 15.185.000. Tipe S, Rp 14.815.000 dan tipe biasa Rp 13.935.000.

Sumber : MotorPlus