23.30
0
Tak mau ketinggalan dengan seterunya, Astra Honda Motor (AHM) siap meluncurkan motor terbaru di awal tahun ini. Produk anyar yang ditengarai motor sport murah 150cc itu akan diluncurkan besok, Rabu 16 Januari 2013.

Kepastian dirilisnya motor yang diberi nama Verza itu telah diungkapkan langsung President Director AHM Yusuke Hori, saat peluncuran Honda CB150R StreetFire, beberapa waktu lalu.

"Januari 2013, kami akan kembali menghadirkan motor sport terbaru," kata Yusuke.

Verza dibekali mesin 150cc dengan sistem injeksi. Dari segi desain tidak jauh berbeda dengan New MegaPro. Hanya saja, motor ini masih menggunakan peredam kejut ganda, pelek jari-jari, dan roda belakang dengan rem teromol.

Berdasarkan informasi yang didapat, motor sport entry level ini akan diposisikan di bawah Honda CB150R dan New MegaPro serta akan dijual dengan harga Rp16 jutaan.

"Ya, motor sport itu sekelas dengan MegaPro. Tidak akan melebihi kelas dari MegaPro, jadi memang diplot untuk mengisi segmen menengah ke bawah. Kita tunggu saja nanti,"

Diketahui, Honda hanya berada diperingkat ketiga di segmen sepeda motor sport tahun lalu. Penjualan bulanan sport Honda hanya 17 persen dari total pasar sekitar 15.000 unit.

Dengan kehadiran CB150R dan Verza, mereka optimis penjualan motor sport miliknya di tahun ini meningkat sekitar 35-40 persen.

*Update harga OTR New Honda Verza (jakarta) :
Tipe SW : Rp 16,05 juta
Tipe CW : Rp 16,9 juta